Things I Can Do On Sunday

*
Assalamu'alaikum for Islam Reader.
Slamat beraktivitas bagi smua pembaca, khususnya Member 'Tahukah Kamu'.
Mumpung hari ini hari Minggu, jadi Saya Kirim aja tentang ' Things I Can Do On Sunday '

tanpa panjang Lebar, Lgsung aja, Silahkan dibaca !


“I love Sunday!” kata penyanyi Craig Morgan, “Not do much of anything. I stroll to the end of the drive, pick up the Sunday Times, grab my coffee cup, cat-napping on the porch swing, the smell of jasmine wakes us up, take a walk down a back road, carve our names in that white oak, and steal a kiss as the sun fades. Thats what I love about Sunday.”

BANYAK aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di hari Minggu. Mulai dari nonton, shopping, rekreasi ke tempat hiburan sampai leyeh-leyehan (baca: malas-malasan) di rumah. Namun saking santainya, ada juga lho yang bingung mau ngapain di hari Minggu ceria. So, semoga enam kegiatan sobat Aplaus ini bisa jadi acuan buat kamu untuk menghabiskan weekend.


First of all: Dating

Bagi sebagian besar orang jaman sekarang, tentu ini adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan pada hari Minggu.

Me : Yah, bagi sebagian orang, Ga' sperti saya -
Xixixixi (Curhat Mode On)
:P








2nd Main futsal bareng



Main Futsal bareng temen tentu dapat mengisi waktu luang bagi cowok-cowok di hari Minggu.
Ini merupakan hal paling sering dilakukan kedua menurut 'Aplause Medan'.
Me : Tim Futsal Saya sendiri ga' ada nih...
(Wah.., Curhat Lg deh)

3rd It’s time to work!



Julika (25), Jurnalis :
Jurnalistik sudah menjadi dunia saya.
Bekerja sebagai jurnalis di salah satu media lokal di Medan membuat hari Minggu saya tak ubahnya hari biasa. Berangkat pukul 09.30 WIB hingga 00.00 WIB, kalau kebetulan kebagian piket malam. Mendatangi rumah narasumber sampai meliput event, misalnya pameran otomotif. Bahkan sedihnya tak jarang saya ke tempat rekreasi dalam rangka penugasan, bukan untuk berlibur bersama keluarga. Namanya juga tuntutan pekerjaan, saya enjoy saja menjalaninya. Tapi kalau ditanya apa yang ingin dilakukan di hari Minggu selain kerja tentu saja tidur sampai jam 12 siang, kumpul bareng keluarga dan ketawa-ketawi sama teman-teman. (Aplaus: Hmm… very nice).

Me : Hmm...
Siapa yang mengikuti jejak Jurnalistik kita ini ?


4th Mencoba resep baru



Harry Dinata :
Saya terinspirasi saat melihat tukang masak Eropa melakukan praktik. Kala itu ia benar-benar mampu memberikan kesan yang luar biasa kepada setiap penonton. Cara pengajarannya pun membuat saya begitu antusias untuk mencobanya. Benar banget, sesampai di rumah saya langsung mempraktikkannya. Dan hasilnya lumayan baik. Hal lain, cara pemotongan daging ternyata memengaruhi rasa dan tekstur daging itu sendiri. (Aplaus: Sounds delicious!)

Me : Memasak memang merupakan pemandangan yang enak menurut saya, walaupun saya 'ga' pandai memasak' tapi menurut saya, kalau saya adalah salah satu koki (paling tidak di rumah saya sendiri), pastinya hal ini akan saya lakukan.
Hohoho
^o^


5th Mari Berpetualang




Berpetualang melintasi alam yang luas tak terbatas tidak dapat dinikmati oleh semua orang. Saya sangat bersyukur saat bisa menikmatinya secara langsung. Selanjutnya, kita nggak tau cuaca apa yang bakal terjadi di sana. Dan kalau terjadi apa-apa tidak gampang meminta pertolongan orang lain. So, doa sangat dibutuhkan. (Aplaus: Seru yah)

Yah, berpetualang. Ga' sekedar berpetualang aja, yang lain juga bisa dmasukkan kategori ini. Siapa yang suka melakukan hal ini ?


6th Nge-update blog



Minmerry (24), Blogger :
Meski lebih senang menghabiskan Minggu dengan bermain di dunia virtual (baca: nge-blog dan chit-chat) bukan berarti saya nggak pernah beraktivitas lain. Kadang saya juga pergi nonton film yang kemudian member aku inspirasi buat menulis di blog. (Aplaus: biar makinrame pengunjung, hayo, ‘upgrade’ blogmu di Tumblr)

Me : Ya,ya,ya...
Tentu saja, seperti saya contohnya.
Hahahaha... (Promo !!)
________________________________________

Sunday Trivia:

1. Ternyata 20% atau lebih kriteria bokap (baca: ayah) yang baik harus rela diam di rumah di hari Minggu karena mobil mereka dipinjam oleh anaknya. Nah, lho.

2. Belajar di hari Minggu? Sepertinya adalah hal yang nggak-iya-banget deh, khususnya bagi sobat Aplaus yang lebih memilih have fun ketimbang mempersiapkan diri untuk pelajaran esok hari. Jelas saja. Tercatat 70% anak muda Medan mengaku bahwa mustahil untuk belajar di hari merah seperti ini!

3. Meskipun hari Minggu adalah hari yang spesial, namun spesialitas hari ini sepertinya tidak dimanfaatkan dengan baik oleh sobat Aplaus untuk ‘menembak’ (baca: mengungkapkan cinta) si doi. Pasalnya, hanya 6,7% yang memanfaatkan hari libur sedunia ini untuk ‘menembak’gebetannya. Jadi, apakah benar, cinta itu tidak memandang hari? Hmm...

Unique Sunday
Inilah selusin aktivitas unik yang paling sering dilakukan oleh anak muda Medan di hari Minggu (tentunya selain hang-out ke plaza/mal dan beristirahat di rumah untuk melepas penat):



> 63,33 % Nonton serial kartun/animasi di televisi
> 30,61 % Dating dengan pacar
> 30 % Berkebun
> 18,36 % Berolahraga Ria (Basket, Renang, Futsal, dll)
> 10,2 % Bekerja, tak terkecuali di hari Minggu
> 10,2 % Karaokean bareng temen²
> 8,16 % Memasak, mencoba resep baru
> 6,12 % Berpetualang (Jungle tracking, hiking, dsb)
> 6,12 % Ikut permainan Outbound
> 4,08 % Hunting Foto untuk pehobi Fotografer
> 4,08 % Meng-update Blog dan Tumbir Pribadi
> 2,04 % Jalan-jalan bareng hewan peliharaan

Tambahan :
Menurut Saya sendiri, dapat saya tambahkan aktivitas yang lainnya antaralain :
> 60 % Bermain Game Online
> 30 % Ngumpul bareng temen


Sekian Info kali ini.
Smoga bermanfaat !

^o^

Wassalam
============================
Sumber : Aplaus (Medan) Edisi 117 - I Love Sunday Edition -
Six Things I Can Do On Sunday
Spesial Thanks :
Teks oleh Ester Pandiangan & Kiki Andrea
Tambahan : Saya sendiri

0 Response to "Things I Can Do On Sunday"

Posting Komentar